Ads


Diberdayakan oleh Blogger.

cara menjadi seorang pengusaha sukses

        Sukses. apa sih arti kata sukses? semua orang memiliki pendapat yang berbeda beda tentang arti kata sukses. ada yang mengartikan sukses = kaya. sukses = berhasil, dan masih banyak lagi. menurut penulis sendiri sukses adalah suatu proses yang dijalani seseorang yang telah memiliki mimpi besar dan berusaha mencari batu loncatan untuk mencapai mimpinya, lalu ia berhasil menggapai mimpi yang telah ia pikirkan. Itulah sukses.
         Namun tidak salah bahwa sukses sama dengan kaya. realita banyak orang yang dibilang sukses semua memiliki kekayaan namun kekayaan disini beragam, kaya harta, kaya hati, kaya sosial, kaya batin. maksudnya kaya sosial adalah seseorang yang memiliki mimpi ingin desa nya bersih lalu dia bekerja keras untuk menggapai mimpinya, ketika ia sukses mewujudkan mimpi nya ia akan dikenal sebagai pahlawan di desa itu, semua warga akan mengenal nya. ini lah disebut kaya sosial.
         Kekayaan tidak hanya berupa uang, namun 70 % orang indonesia mengartikan kaya adalah dari segi UANG, orang yang disebut kaya pasti memiliki mobil, rumah bagus, uang banyak.
         Semua orang ingin menjadi SUKSES. namun banyak jalan untuk menjadi sukses, yang harus mereka pilih sendiri-sendiri, apakah kesuksesaan nya HALAL atau HARAM.
         wah ngelantur nih beda sama judul, ayo lah, kembaliii... ke-... Jud..ul...
         Banyak Pengusaha Sukses di Indonesia, memiliki kekayaan ber M, M, M sampai ber T,T,T ^^, mereka tak lepas dari namanya Jatuh Bangun Aku Mengejar mu... alah bang haji heheh, calon presiden dia :P. Pengusaha Yang Sukses tidak bisa kejar semalam, tidak ada yang sukses sekali penetrasi, semua butuh proses, tidak sedikit pengusaha yang akhir nya angkat tangan di tengah medan pertempuran, Gampang Menyerah, Mental Tempe, Pengecut yang akhirnya kegagalan siap menemani hidup dan pikirannya.
        Pengusaha Yang telah Sukses saat ini hampir memiliki sifat atau hal-hal ini. BAGAI MANA SIH CARA MENJADI SEORANG PENGUSAHA SUKSES.
    1. MEMILIKI MIMPI

Yang pertama memiliki mimpi semua pengusaha sukses pasti memiliki mimpi atau tujuan yang ingin dicapai seperti memiliki kapal pesiar pribadi, helikopter pribadi, uang banyak. jadikan mimpi mu sebagai visi mu.
sesorang yang memiliki mimpi dan menjadikannya visi hidup nya ia telah memegang rate 20% untuk sukses. sebaliknya orang yang tidak memiliki mimpi ia telah kehilangan rate 20 % untuk sukses. benar orang mengatakan sukses berawal dari mimpi tapi jangan sampai " sukses berawal dari mimpi karena itu mari kita sama sama tidur " mau mimi berjamaah bu, ancur dah pemikiran nya. maka mari kita mimpi kan apa yang akan kita capai di masa depan.

    2. MENYUSUN MISI UNTUK MENGGAPAI VISI

Setelah memiliki visi atau mimpi. kita harus merencanakan MISI. misi disini ada bagai mana cara kita bisa sampai ke visi kita lalu kita menggapainya. ini sangat penting karena memiliki rate 30%. bila orang tidak memiliki Visi Misi hidup untuk menjadi seorang pengusaha sukses ia telah kehilangan 50 % untuk menjadi pengusaha yang sukses. mulai sekarang kalian buatlah rencana jangka panjang, menengah, dan pendek. panjang, rencana 5,10 tahun mendatang akan jadi seperti apa kita, apa yang kita harus capai, apakah memiliki 1000 outlate, 5000 pegawai, atau yang lain nya ini sangat penting. jangka menengah rencanakan 3,4 tahun kedepan apakah kita memulai menjadi seorang pengusaha, atau yang lai nya, jangka pendek 1,2 tahun kedepan apa yang harus kita lakukan untuk mencapai rencana jangka Menengah dan Panjang.

    3. TUMBUHKAN SIFAT KREATIF DAN KEINGINTAUAN

Kreatif dan Ingin tau (KEPO) jangan malu kalau kita disebut KEPO oleh teman kita karena kita selalu ingin tahu. Kreatif dalam menciptakan inovasi yang sedang diminati oleh konsumen, tumbuhkan kreatif anda bila anda masih sekolah dengan semangat menciptakan karya-karya, seperti Musik, Puisi, Alat ini sangat membantu karena bila anda sudah memiliki kreatif dalam diri anda maka ini akan bertahan sampai anda memasuki dunia entrepreneurship. tumbuhkan keingin tahuan anda dalam mencari hal baru.

    4. HILANGKAN RASA MALAS DALAM BEKERJA

Hilangkan malas dalam belajar bila anda masih pelajar, katakan tidak untuk MALAS. Malas dapat menghancurkan VISI dan MISI yang telah kamu buat. dengan malas kesuksesan akan tak pernah datang kepadamu.

    5. PANTANG MENYERAH

Pantang Menyerah bila usaha mu berkali-kali jatuh, bila anda telah memiliki usaha sendiri. " bila aku gagal aku selalu mengatakan mencoba sekali lagi mungkin aku akan sukses " kata Thomas Alfa Edison, ratusan kali ia gagal dalam menemukan Lampu Pijar. " bila kita sudah memulai, kita menyerah maka hilanglah sudah"
kata Top Itipat pengusaha muda sukses memiliki cemilan rumput laut TAO KE NOI. jadi untuk sukses terutama di bidang entrepreneurship kita jangan pernah mencoba untuk menyerah.

    6. SIAP BEKERJA KERAS DAN MENGORBANKAN KENIKMATAN

Siap bekreja keras dan meninggalkan kesenagan sementara. bila anda sudah memulai bisnis anda anda akan dituntut bekerja 80 jam dalam seminggu untuk menjadi pengusaha sukses, siapkan diri anda meninggalkan nyaman nya hari minggu dengan keluarga.

    7. MEMILIKI MINDSET SUKSES

Selalu berfikir sukses. dengan kita memiliki MINDSET sukses dalam diri kita maka kita akan selalu tergerak untuk menjadi sukses tak pernah menghiraukan berapa kali kita jatuh, maka kita akan bangkit kembali.

   8. SELALU BERSEDEKAH

Untuk yang beragama Islam, Allah akan menambah harta hamba Nya yang rela bersedekah. jadi giatlah anda untuk saling memberi kepada orang yang membutuhkan. Tuhan akan menjamin kesuksesan kita.


Menjadi Pengusaha Sukses tak lepas dari faktor Internal dalam diri kita. kita yang menentukan penulis disini hanya membuat sebuah motivasi untuk menimbulkan faktor Internal dalam diri Anda. selalu tanam kan motivasi sukses dalam diri anda setelah anda terbangun dari tidur. "Sukses. Sukses, saya harus Sukses".

salam sukses...

Tag : Motivasi
0 Komentar untuk "cara menjadi seorang pengusaha sukses"

Pengunjung dan pembaca yang baik akan bersikap Bijak dengan tidak akan melakukan, mengcopy paste tanpa menyertakan sumber. trimakasih

Back To Top