Ads


Diberdayakan oleh Blogger.

Budaya Indonesia Diakui oleh UNESCO Sebagai Budaya Warisan Dunia


Indonesia adalah negara tropis yang tingkat kelembabannya tinggi sehingga sering terjadi hujan dan berbeda dengan negera khatulistiwa lainnya, dan karna itu indonesia sering disebut kembaran negara Atlantis (surga tropic).

selain itu indonesia juga memiliki pesona lain yang membuat seluruh dunia melirik, yaitu ragam bahasa yang terbanyak di dunia, kuliner terbanyak di dunia dan juga yang terpenting adalah Budaya yang Sangat Banyak.

diantara budaya-budaya Indonesia yang banyak, ada beberapa budaya yang diakui unesco sebagai budaya  warisan dunia. dibawah ini adalah beberapa budaya yang dijadikan yunesko sebagai budaya warisan dunia :



1. wayang kulit

Wayang kulit adalah kesenian dari jawa rang dipopulerkan pada jaman walisongo untuk menyebarkan agama Islam






2. Batik

Batik adalah kesenian yang dibuat diatas kain, batik yang terkenal adalah batik jogja dan batik jawa








3. Keris

Keris adalah senjata khas Indonesia peninggalan jaman kerajaan-kerajaan yang sangat populer di masa itu, keris dijadikan sebagai warisan dunia karna nilai budayanya yang sangat tinggi dan keris memiliki hubungan antara manusia dengan hal nonbendawi




Baca juga orang jenius yang pernah ada
         JUGA POSTING TERBARU LAIN NYA BACA DISINI

Tag : Info Penting
0 Komentar untuk "Budaya Indonesia Diakui oleh UNESCO Sebagai Budaya Warisan Dunia"

Pengunjung dan pembaca yang baik akan bersikap Bijak dengan tidak akan melakukan, mengcopy paste tanpa menyertakan sumber. trimakasih

Back To Top